Pemkab Bone Bolango Prioritaskan Pelayanan Air Bersih

Sumber:antaranews.com - 13 April 2013
Kategori:Air Minum
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango prioritaskan peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat di daerah tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Sabtu, mengatakan, pada dasarnya air minum merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan setiap manusia.

Oleh karena itu, pelayanan air bersih menjadi komitmen dan salah satu program prioritas utama yang dilakukan oleh Pemkab Bone Bolango.

Dalam hal ini kata Hamim, pemkab menaruh harapan besar kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk mewujudkan pencapaian terbaik dari program pelayanan air bersih.

"PDAM selain merupakan instansi pelayanan masyarakat juga sebagai salah satu instrumen pendapatan asli daerah dari sektor air bersih," kata Hamim.

Menurut dia, sebagai instansi pelayanan masyarakat maka tanggung jawab utama dari PDAM adalah memberikan pelayanan air bersih yang berkualitas kepada pelanggan.

Salah satu ciri pelayananan yang baik harus ada pada diri setiap pekerja maupun karyawan PDAM adalah tanggap terhadap pelayanan kepada pelanggan.

"Masih banyak juga hal-hal mendasar yang harus dibenahi dalam rangka penciptaan budaya kerja pada jajaran PDAM," kata Hamim.

Post Date : 15 April 2013