Pemkot Bina 150 Fasilitator Sampah Mandiri

Sumber:krjogja.com - 5 September 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Pemerintah Kota Yogyakarta melangsungkan acara Penguatan Kapasitas Fasilitator Pengelolaan Sampah Mandiri Kota Yogyakarta, Kamis (05/09/2013). Acara dari pagi hingga sore nanti ini diikuti 150 fasilitator dari 45 kelurahan, yang diharapkan dapat terus menjadi pejuang lingkungan di Kota Yogyakarta.

Sekertaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta, Joko Setiono menerangkan, pengelolaan lingkungan hidup sangat memerlukan penanganan serius, termasuk di Kota Yogya. Pasalnya, TPA di Bantul yang menampung sampah untuk Sleman, Bantul, dan Kota Yogya umurnya tidak panjang lagi. Karena itu, pengelolaan sampah secara mandiri harus ditingkatkan.

"Diharapkan warga Kota Yogya bisa  mengurangi sampah yang terbuang dan sebisa mungkin sampah bisa menjadi berkah," katanya.

Asisten Administrasi Umum Pemkot Yogyakarta MK Poncosiwi mewakili walikota menyampaikan, keberadaan fasilitator pengelolaan sampah mandisi sejak tahun 2009, membuat volume sampah di Kota Yogya dapat dikendalikan. Karenanya, para fasilitator ini diharap bisa memberi edukasi dan motivasi pada masyarakat secara lebih luas. "Semoga nanti kita bisa mewujudkan Kota Yogyakarta yang 'zero waste'," ujarnya.

 



Post Date : 06 September 2013