Car Free Day Penuh Sampah, Siswa SD Beraksi

Sumber:soloblitz.co.id - 19 Mei 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Sebanyak 89 anak dari Sekolah Dasar Muhammadiyah Alam Surya Mentari bergerilya memungguti sampah-sampah di sekitar  Jalan Slamet Riyadi saat berlangsungnya Car Free Day. Aksi ini digelar untuk mewujudkan kepedulian sekolah terhadap lingkungan dengan mengambil tagline Solo Resik.

Panitia gerakan Solo Resik, Heny Ratnawaty Wijaya, kepada wartawan, Minggu (19/5/2013). mengatakan aksi tersebut dimaksudkan mengigatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di CFD. Selain itu, aksi ini juga merupakan salah satu program dari sekolah yang ditunjuk Badan Lingkungan Hidup (BLH) sebagai sekolah berwawasan lingkungan.

“Kita melibatkan anak-anak supaya anak-anak terdidik sejak dini, dan mencontohkan kepada orang dewasa bahwa anak kecil aja peduli kenapa yang besar tidak. Ini juga sebagai partisipasi yang akan digelar secara berkesinambungan nantinya,” ujarnya.

Sementara it salah satu murid kelas 4, SD Muhammdiyah Alam Surya Mentari, Muhammad Yasir Al Fauzi melihat jika banyak sampah di Car Free Day yang membuat kotor dan penyakit.

“Tadi ambil sampah dari depan Solo Grand Mall sampai sini (depan Sriwedari.red) baru pertama kali ini, biar bersih jalanya,” kata dia.

 



Post Date : 20 Mei 2013