Marunda Krisis Air Bersih

Sumber:poskotanews.com - 18 Februari 2014
Kategori:Air Minum

Marunda, Cilincing, Jakarta Utara krisis air bersih. Agar kebagian air bersih mereka harus begandang sampai pagi.

“Kalau mau dapat air bersih kami terpaksa harus begadang sampai dengan pukul 03:00,” keluh Rima, 45, warga RT 04/07, Senin (17/2).

Belakangan ini warga RT 04/07 Marunda bila siang hari tak pernah mendapatkan air bersih. “Jangankan ngocor, netes juga kagak,” tutur M Agus, warga lainnya.

Sulitnya mendapatkan air bersih, kini warga Marunda banyak membeli mesim pompa. “”Bila tidak, untuk nadahin air bersih PAM Jaya kami harus begadang, karena keluarnya cuma malam hari. Itupun keluarnya kecil,” ucapnya.

Yassin, ketua RT 4/7 Marunda, berharap pengelola air bersih memperhatikan kesulitan warga. Pasalnya, dengan krisis air bersih warga terpaksa membeli dengan cara gerobakan.
“Tolonglah Pak Gubernur Jokowi blusukan ke permukiman kami yang belakangan kesulitan mendapatkan air bersih,” tutur Yassin. “Kalau begini caranya biaya hidup bisa jadi bengkak karena harus membeli air bersih.”
PERBAIKAN PIPA
Rika Anjulika, manajer komunikasi PT Aetra Air Jakarta, ketika dikonfirmasi saat ini sedang ada perbaikan pipa di seluruh wilayah Jakarta Utara. Perbaikan pipa sudah dimulai sejak Januari dan akan selesai sekitar April.

“Mudah-mudaha setelah selesai diperbaiki, saluran air akan kembali normal,” ucapnya seraya memaparkan tingkat kebocoran akibat pencurian air di Jakarta Utara tinggi. sehingga berpengaruh terhadap volume air yang diterima masyarakat. 

 



Post Date : 18 Februari 2014