Warga Taman Pinang Indah Kesulitan Air Bersih

Sumber:batamtoday.com - 25 Februari 2014
Kategori:Air Minum
Sebanyak 137 kepala keluarga (KK) warga Pulau Bulang Kebam, Kelurahan Bulang Lintang, Kecamatan Bulang, Kota Batam, sudah bisa menikmati air bersih yang langsung didalurkan ke rumah masing-masing.

Air yang disalurkan ke rumah warga berasal dari waduk tadah hujan yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum di Pulau Bulang Lintang, seberang Bulang Kebam. Sementara instalasi pengalirannya sampai ke rumah-rumah warga di Bulang Kebam dibangun oleh Pemerintah Kota Batam.

Di Bulang Kebam terdapat bak penampung dengan kapasitas 100 kubik. Sementara pada sistem penyediaan air minum ibukota kecamatan di Bulang Lintang, debit airnya sebesar 10 liter/detik.

"Ini merupakan pilot project Kementerian PU dengan Pemko Batam. Dan waktu peresmian proyek fisik mainland kemarin, air ini juga yang diresmikan," kata Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan usai meresmikan Proyek Fisik Hinterland Kota Batam tahun 2013, di Bulang Kebam, Selasa (25/2/2014).

Pembangunan di kawasan hinterland ini, kata Dahlan, tidak boleh berhenti walaupun siapa yang menjadi pemimpin nantinya. Pemerintah daerah punya misi di semua pulau harus ada jalan, air, listrik, sekolah, dan sarana kesehatan.


Post Date : 26 Februari 2014