Awas! Pasukan Intai TNI Siap Laporkan Pembuang Sampah di Kali Ciliwung

Sumber:detik.com - 10 Desember 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Langkah prajurit TNI Kodam Jakarta melakukan "Operasi Sapu Bersih" Kali Ciliwung, patut diapresiasi. Operasi Sapu Bersih bertujuan mengembalikan kondisi Ciliwung bebas dari sampah. 

Operasi ini sudah direncanakan dengan matang. Sebab pasca pembersihan kali dari sampah, prajurit tersebut akan siap melakukan pengintaian kepada warga yang nakal buang sampah ke kali
.
"Nanti setelah kali Ciliwung kita akan sosialiasi kepada warga-warga sekitar sesuai atensi Pangdam dalam kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta," ujar Kapendam Heri Prakosa saat berbincang dengan detikcom, Rabu (10/12/2014).

Menurutnya anggota Babinsa bersama camat dan lurah akan rutin berkeliling. Mereka berpatroli sepanjang Kali Ciliwung.

"Mereka akan diturunkan untuk sosialiasi dan patroli mengingatkan warga jangan buang sampah sembarang terlebih hingga ke kali," ujarnya.

Heri mengatakan sesuai atensi Pangdam yang telah bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya. Pihaknya akan melakukan pengawasan dan peneguran kepada warga yang nakal buang sampah sembarang.

"Kita juga sepakat Pemprov dengan kepolisian, langkah pertama akan kita ingatkan. Kedua diambil KTP dan ketiga akan dikenakan denda Rp 500 ribu, itu sesuai atensi dari atas," tutupnya.


Post Date : 11 Desember 2014