Masyarakat Desa
Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, kini
sudah bisa menikmati fasilitas air bersih. Selama ini kualitas air di kampung
mereka tidak layak dikonsumsi, karena berada di atas lahan gambut. Sarana air
bersih dan kamar mandi umum yang kini mereka nikmati, difasilitasi PT Herfinta
F&P bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk, cabang Imam Bonjol Medan,
melalui program corporate social responsibility (CSR).
"Air bersih
menjadi kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat, sehingga dengan alasan itulah
kami, memfasilitasi masyarakat disana agar mudah memperoleh air bersih dengan
membangun sumber air bersih dan kamar mandi umum," kata H. Herludiansyah
Pane, Komisaris Utama PT Herfinta F&P di sela acara peresmian fasilitas air
bersih tersebut di Dusun Sei Solat Luar/Ulak Makmur Desa
Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kamis
kemarin.
"Program ini juga merupakan bentuk syukur dan terima kasih kepada seluruh
stakeholders atas dukungan yang telah diberikan kepada kami untuk mengembangkan
usaha sehingga dapat meningkatkan kontribusi kepada negeri," sambung
Herludiansyah.
Pembangunan fasilitas air bersih serta kamar mandi umum di Desa Tanjung Mulia,
dimulai tanggal 12 Juli 2012 dari pengeboran sumber air sedalam 60-an meter
untuk menghasilkan air yang layak konsumsi.
Pengerjaan secara fisik fasilitas air bersih dan kamar mandi umum yang terdiri
dari 10 ruang kamar mandi, enam keran air bersih dan sebuah bak timbun
kapasitas 15.000 liter, selesai dikerjakan pada tanggal 1 November 2012 lalu.
Peresmiannya dihadiri Camat Kecamatan Kampung Rakyat, H Mara Sakti Siregar,
unsur muspika, pihak perkebunan swasta yang ada di sekitar Desa Tanjung Mulia,
pihak Bank Mandiri, serta masyarakat sekitar.
Sarana air bersih dan kamar mandi umum di Desa Tanjung Mulia itu juga telah
dilengkapi filter (ferro filter) berkapasistas 1.000 liter/jam. Juga sudah diperiksa
di laboratorium untuk kelayakan sebagai air untuk dikonsumsi.
Commercial Banking Center Manager Departement Head PT. Bank Mandiri Tbk Medan,
H R Parlindungan Hutahean, mengharapkan agar fasilitas sarana air bersih
berbasis masyarakat ini dapat memberikan manfaat yang berkesinambungan bagi
masyarakat. "Semoga kerja sama dan partnership yang telah terjalin baik
antara Bank Mandiri dengan PT Herfinta F&P selama ini akan terus berlanjut
serta semakin berkembang di masa yang akan datang," ucap Parlindungan.
Post Date : 12 Juni 2013
|