PT Herfinta F&P Dan Bank Mandiri Bangun Fasilitas Air Bersih

Sumber:medanbisnisdaily.com - 11 Juni 2013
Kategori:Air Minum

Masyarakat Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, kini sudah bisa menikmati fasilitas air bersih. Selama ini kualitas air di kampung mereka tidak layak dikonsumsi, karena berada di atas lahan gambut. Sarana air bersih dan kamar mandi umum yang kini mereka nikmati, difasilitasi PT Herfinta F&P bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk, cabang Imam Bonjol Medan, melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Air bersih menjadi kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat, sehingga dengan alasan itulah kami, memfasilitasi masyarakat disana agar mudah memperoleh air bersih dengan membangun sumber air bersih dan kamar mandi umum," kata H. Herludiansyah Pane, Komisaris Utama PT Herfinta F&P di sela acara peresmian fasilitas air bersih tersebut di Dusun Sei Solat Luar/Ulak Makmur Desa 

Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kamis kemarin.
"Program ini juga merupakan bentuk syukur dan terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungan yang telah diberikan kepada kami untuk mengembangkan usaha sehingga dapat meningkatkan kontribusi kepada negeri," sambung Herludiansyah.

Pembangunan fasilitas air bersih serta kamar mandi umum di Desa Tanjung Mulia, dimulai tanggal 12 Juli 2012 dari pengeboran sumber air sedalam 60-an meter untuk menghasilkan air yang layak konsumsi.

Pengerjaan secara fisik fasilitas air bersih dan kamar mandi umum yang terdiri dari 10 ruang kamar mandi, enam keran air bersih dan sebuah bak timbun kapasitas 15.000 liter, selesai dikerjakan pada tanggal 1 November 2012 lalu.

Peresmiannya dihadiri Camat Kecamatan Kampung Rakyat, H Mara Sakti Siregar, unsur muspika, pihak perkebunan swasta yang ada di sekitar Desa Tanjung Mulia, pihak Bank Mandiri, serta masyarakat sekitar.

Sarana air bersih dan kamar mandi umum di Desa Tanjung Mulia itu juga telah dilengkapi filter (ferro filter) berkapasistas 1.000 liter/jam. Juga sudah diperiksa di laboratorium untuk kelayakan sebagai air untuk dikonsumsi.

Commercial Banking Center Manager Departement Head PT. Bank Mandiri Tbk Medan, H R Parlindungan Hutahean, mengharapkan agar fasilitas sarana air bersih berbasis masyarakat ini dapat memberikan manfaat yang berkesinambungan bagi masyarakat. "Semoga kerja sama dan partnership yang telah terjalin baik antara Bank Mandiri dengan PT Herfinta F&P selama ini akan terus berlanjut serta semakin berkembang di masa yang akan datang," ucap Parlindungan.

 



Post Date : 12 Juni 2013