TP FAS Janjikan Ketersediaan Air Bersih

Sumber:cakrawalaberita.com - 17 Juni 2013
Kategori:Air Minum

Akses terhadap air bersih merupakan salah satu fondasi inti dari masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai. Banyak warga di Parepare mengeluhkan masalah kekurangan akses layanan-layanan dasar seperti ini.

Paket calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare 2013-2018 Taufan Pawe dan Andi Fasial Sapada ( TP FAS ) mengaku siap mengatasi ketersediaan air bersih di Kota Parepare dengan menyediakan sarana air bersih yang lebih optimal.

Menurut Taufan, mengatasi ketersediaan air bersih di Parepare harus dilakukan dengan dua hal, yakni program jangka pendek dan program jangka panjang. Hal tersebut diungkapkan Taufan sesaat setelah kegiatan pengukuhan tim Sikamali Sangtorayan yang juga dihadiri oleh calon Wakil Walikota Faisal Andi Sapada di kediaman Taufan Pawe beberapa waktu lalu.

Taufan mengatakan wilayah Parepare yang terdiri atas dataran rendah dan tinggi menjadi masalah tersendiri dalam distribusi air bersih. Dan yang paling banyak mengeluhkan ketersediaan air ini adalah mereka yang berada di daerah dataran tinggi. Oleh karena itu, Ketua DPD II Golkar Parepare itu berpendapat bahwa salah satu cara untuk mengatasi persoalan tersebut adalah dengan membuat tempat penampungan air yang berukuran besar atau reservoir.

Selain membuat penampungan air yang disebutnya sebagai program jangka pendek, pihaknya juga akan mencanangkan program jangka panjang berupa pemanfaatan tekhnologi tinggi yang nantinya akan digunakan untuk mencari sumber air dengan juga melibatkan tenaga ahli.

Diakui Taufan, tekhnologi PDAM saat ini memang masih sederhana dan hanya memanfaatkan sumber air dari sungai Karajae dan sumur bor di Jompie.

 



Post Date : 18 Juni 2013