Jambore Sanitasi Strategis Kampanyekan Berserri

Sumber:medanbisnisdaily.com - 8 April 2013
Kategori:Air Minum
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mendukung penuh Jambore Sanitasi 2013 yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan beberapa kementerian lainnya itu.
Menurutnya, jamboree itu dinilainya sangat strategis mengkampanyekan Gerakan Indonesia Bersih Sehat Ramah Lingkungan Rapi dan Indah (Berserri) yang digagas Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

"Masa kanak kanak memang masa yang paling tepat untuk menanamkan nilai kebaikan, terutama kebersihan dan kesehatan," katanya ketika memberikan arahan pada pembukaan Lomba Karya Tulis dan Foster Jambore Sanitasi 2013 Tingkat SMP se-Sumut, di Gedung Jabal Nur Asrama Haji, Medan, Sabtu(6/4).

Hadir Istri Menteri Pertanian Mike Suswono, Istri Wakil Menteri Pekerjaan Umum Titi Hermanto Dardaq, Kadis Tarukim Sumut Ir Edi Syahputra Salim MSi, Ketua Darma Wanita Persatuan Ny Doharni Nurdin Lubis.

Sutias mengatakan, budaya bersih memang sejalan dengan ajaran Nabi Muhammad Rasulullah SAW, yang dalam haditsnya  menyebut bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. 

Mike Suswono dalam arahannya mengimbau semua pihak mendukung program tersebut. Menurutnya, masalah kebersihan itu bukan hanya masalah pemerintah semata tapi juga masalah kita bersama.

Ia menyebutkan, sampah dan limbah yang banyak menggenangi selokan dan sungai itu bersumber dari warga yang belum sadar kebersihan. Untuk itu, Mike mengajak seluruh masyarakat untuk memulai memilah sampah dari sumber aslinya yaitu masyarakat itu sendiri.


Post Date : 09 April 2013