Eldin: Volume Sampah di Medan 2000 Ton/Hari

Sumber:starberita.com - 21 April 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Wakil Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, mengatakan volume sampah di Kota Medan setiap harinya mencapai 2000 ton. Dan yang bisa mengendalikan sampah adalah perempuan melalui dari dapur di rumah tangga.

“Yang sering menjadi keluhan Pemerintah Kota Medan adalah, kadang-kadang sampah keluar dari rumah tidak pada waktu mobil sampah lewat. Yang satu rumah sampahnya keluar pada pagi hari dan adala pula sampahnya keluar siang hari, sehingga  kadang-kadang ada sampah bertebaran dimana-mana,” kata Dzulmi Eldin pada deklarasi Aku Perempuan Peduli Lingklungan (APPEL) Sumut, Minggu (21/4).

Menurut Eldin, bila selalu berfikir apa yang dilakukan oleh perempuan, tentunya itu adalah pasti yang terbaik untuk semuanya. “Begitu juga saat ini yang sedang dideklarasikan oleh para kaum perempuan, karena dari mengurus rumah tangga, mengurus orang lain, mengurus lingkungan dan lain sebagainya,” katanya.
      
Pemerintah Kota Medan, sebut Eldin, sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas dideklarsikannya APPEL. Karena nantinya apapun yang dikerjakan tentunya mengarah kepada kepedulian masing-masing bagaimana menindaklanjutinya.

Sebelumnya Penggagas APPEL, Dewi Budiarti, mengatakan APPEL nantinya agar lebih memahami dan lebih peduli tentang arti lingkunngan bersih melalui lingkungan terkecil yakni dari keluarga. “Selain deklarasi APPEL ini, nantinya juga akan dibentuk Komunitas Pemuda Peduli lingkungan di kelurahan,” katanya.



Post Date : 22 April 2013