CCAI berikan bantuan air minum bagi korban Kelud

Sumber:kabarbisnis.com - 26 Februari 2014
Kategori:Air Minum
Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berkomitmen untuk membantu korban erupsi Gunung Kelud di beberapa Kabupaten dan Kecamatan di JawaTimur. Selama kurun waktu satu minggu CCAI secara bertahap mengirimkan bantuan berupa ratusan ribu botol air minum dalam kemasan Ades untuk para korban dan aparat Pemerintah serta Masyarakat yang melakukan resik- resik Kota pasca erupsi Kelud di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Dalam situasi pasca bencana seperti ini, suplai air minum yang bersih dan aman sangat terbatas dan merupakan salah satu masalah terbesar yang harus kita atasi.CCAI berharap bantuan Ades ini berguna untuk meringankan keadaan darurat para korban letusan Gunung Kelud dan Masyarakat sekitar yang terkena debu vulkanik," kata Putri Silalahi, Head of Corporate Communications dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/2/2014).

Putri menambahkan, bantuan diserahkan langsung melalui Posko induk penanggulangan bencana Gunung Kelud di beberapaKabupaten di Kediri, Blitar dan Malang. yang nantinya akan disebarkan kelebihan dari 10 Kecamatan dengan Jarak terdekat permukiman warga dengan Gunung Kelud 5 kilometer yang terdapat di dua desa yaitu Desa Sumber asri di Kecamatan Nglegok, serta Desa Karangrejo di Kecamatan Garum.

Sementara itu Sutarno Kepala Desa Sumberasri (TBC) menyambut baik bantuan air minum yang diserahkan CCAI. "Kami sangatmembutuhkanbantuan air minum tersebut untuk korban bencana Gunung Kelud selama di pengungsian atau mereka yang sudah bias kembali kerumah masing- masing namun masih terbatas untuk bisa mendapatkan air minum yang bersih dan aman" kata Sutarno.

Manajemen dan seluruh karyawan CCAI menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan penduduk Gunung Kelud dan Masyarakat Sekitarnya yang terkena dampak debu CCAI akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan untuk para pengungsi dan korban.

Post Date : 27 Februari 2014