PDAM Siap Pasok Air Bersih

Sumber:Suara Merdeka - 09 September 2013
Kategori:Air Minum
SEMARANG - Di musim ke­marau ini, PDAM Tirta Moedal siap memasok air bersih. Perusahaan daerah tersebut menyiapkan suplai air khusus untuk didistribusikan ke daerah-daerah yang me­ngalami kekeringan.

Lewat rilis yang dikirim ke Suara Merdeka kemarin, Humas PDAM Tirta Moedal, Saebani mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan armada tangki untuk mengirim air.

”Kami telah menyiapkan armada tangki untuk mendukung Pemerintah Kota membantu air bersih di daerah-daerah krisis air bersih,” katanya.

Lebih lanjut, dia menegaskan dalam melayani pelanggan pi­haknya selalu bersinergi, termasuk menghadapi kekeringan kali ini.

Pihaknya berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait sebelum memberi bantuan air. Agenda itu menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan PDAM di musim kemarau.

Hemat Air

Sementara itu, menyangkut kuo­ta air bagi pelanggan di wilayah Semarang bagian timur, Saebani mengakui gangguan aliran air di sana disebabkan pasokan air baku IPA Kudus yang berkurang.

Pasokan dari saluran Kelambu yang berasal dari Waduk Kedungombo saat normal bisa mencapai 900 liter per detik.

Namun, saat musim kemarau ini pasokannya hanya mencapai 500 liter per detik. Penurunan itu disebabkan kapasitas Waduk Kedungombo yang berkurang.

Karena itu, pihaknya terpaksa menyikapinya dengan melakukan pengaliran secara bergilir. Dia juga berharap para pelanggan PDAM menghemat air sebagai bentuk partisipasi menyikapi musim.

Untuk pelanggan PDAM yang membutuhkan bantuan air tangki dapat langsung menghubungi Call Center PDAM di 024 76920999.

Pada rilisnya tersebut, Saebani juga mengucapkan permohon maaf dari jajaran direksi dan manajemen PDAM Tirta Moedal Kota Semarang atas pelayanan yang kurang nyaman di musim kemarau, khususnya kepada pelanggan di wilayah timur kota. (H35,H71-75)

Post Date : 09 September 2013