Drainase Mampet, Genangan Air Penuhi Badan Jalan

Sumber:tribunnews.com - 9 Juli 2013
Kategori:Drainase

Air setinggi betis orang dewasa menggenangi jalan protokoler, KOba, Bangka Tengah (Bateng). Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut mengalami gangguan.

Genangan air tersebut terjadi akibat aliran drainase di sebelah kiri jalan protokoler di Koba buntu, tepatnya sebelum jembatan Berok, dekat SPBU Berok.

Pantauan bangkapos.com, Selasa (9/7/2013) di lokasi tersebut, para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di kawasan itu berhati-hati dan mengurangi kecepatan.

Terpisah, Kepala Dinas PU Kabupaten Bateng, Hassan Basri mengatakan, pihaknya sudah turun langsung ke lapangan guna melakukan pantauan. Dari pantauan yang dilakukan pihaknya, dikatakan Hassan genangan air yang menggenangi badan jalan tidak hanya terjadi di ruas jalan tersebut, melainkan juga di jalan yang terdapat di depan gerbang selamat datang Kota Koba.

Adapun penyebabnya, Hassan mengungkapkan, karena mampetnya drainase yang terdapat di pinggir jalan. Hal ini pun sudah dilaporkan pihaknya ke Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Babel, karena jalan tersebut merupakan jalan negara.

"Sudah kita laporkan, dan koordinasi dengan pihak SNVT. Sedangkan untuk perbaikan itu, wewenang mereka," ungkap Hassan.

 



Post Date : 10 Juli 2013