Segera Gandeng Swasta. Pemkab Komit Program Air Bersih

Sumber:portalriau.com - 9 Februari 2014
Kategori:Air Minum
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) berkomikmen untuk membagun program air bersih untuk ke butuhan masyarakat. untuk itu, Pemkab akan segera mengandeng pihak swasta untuk pembangunan operasional proyek air bersih tersebut. 

Demikian dikatakan Wakil Bupati Rokan Hilir, H Suyatno. Kamis (6/2) di Bagansiapiapi. Ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat komitmen dengan program air bersih. Pasalnya, masyarakat Rohil sangat membutuhan air bersih sebagai kebutuhan pokok disamping kebutuhan lainya.

"Kita (Pemkab,red) tekankan instansi terkait dapat menyusun dokumen. Dan perlu juga dibuat DED-nya. Agar semua berjalan baik, Bagaimana program air bersih ini agar secepatnya di bangun makanya kita akan segera menganteng secepatnya pihak swasta,"Kata Wabu

Menurut Wabup, bahwa penerapan dengan pola swasta ini dinilai langkah yang bagus. Mengingat besarnya anggaran dalam program air bersih. Maka dengan itu perlu investasi dengan pola swasta ditahun 2014 ini,"Sebelum-belumnya, Pemkab juga telah pernah melakukan MoU dengan pihak negara tetangga yakni Malaysia. Akan tetapi hingga saat ini belum ada terealisasi. Oleh sebab itu, tahun ini semua harus disusun sebaik mungkin. Supaya program air bersih dapat terealisasi dengan baik,"ungkap Wabup.

Tambahnya, dengan terelisasinya program air bersih nantinya, Besar harapan program air bersih tersebut dapat terwujud dan di mafaatkan oleh masyarakat. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat menjadi kenyataan.

"semua kajian untuk pelaksanaan air bersih itu sudah kita susuun, hanya tinggal persentase ke pihak swasta. Apapun nanti cara baiknya kita usahakan program air bersih ini dapat terwujud, karna kalau program tersebut teralisasi besar manfaat yang di rasakan oleh masyarakat,"kata Wabup.


Post Date : 10 Februari 2014