BLH Kota Yogya Tambah Bank Sampah di 10 Kawasan

Sumber:tribunnews.com - 11 April 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta siap mengalokasikan anggaran, untuk menambah pengadaan rumah pengelolaan sampah dan bank sampah di 10 kawasan di Kota Yogyakarta pada 2013.

Berdasarkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kota Yogyakarta Tahun 2013 disebutkan, rencana pengadaan rumah pengelolaan sampah dan bank sampah di 10 kawasan dengan anggaran mencapai Rp 720 juta, masing-masing sekitar Rp 70 juta per wilayah.

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Lingkungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta, Ika Rostika mengatakan, sejauh ini ada 60 bank sampah yang aktif di Kota Yogyakarta. Meski demikian, persebaran bank sampah tersebut masih belum merata di 45 kelurahan di seluruh kota Yogyakarta.

"Masih ada tiga kelurahan yang belum tersentuh, karenanya kami terus mengajak dan mendukung warga untuk membentuk bank sampah di wilayah-wilayah itu," ujar Ika, Kamis (11/4/2013).

Menurut Ika, pengadaan bank sampah bersumber dari usulan masyarakat sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan di wilayah masing-masing. Bagi kelompok masyarakat yang ingin membentuk bank sampah bisa menyerahkan proposal pembentukan ke BLH Kota Yogyakarta.

Post Date : 12 April 2013