Palyja Ajak Anak-anak Peduli Pada Air Bersih

Sumber:tribunnews.com - 17 Mei 2013
Kategori:Air Minum

Operator air bersih di wilayah barat Jakarta PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) meluncurkan program Sahabat Air Cilik Palyja untuk meningkatkan kepedulian air bersih sejak dini.

Program Sahabat Air Cilik Palyja diluncurkan pada acara Peringatan Hari Buku Nasional di Instalansi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan Palyja, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2013).

Wakil Presiden Direktur Palyja Herawati Prasetyo mengatakan program ini menjadi perpanjangan tangan Palyja menyampaikan visi dan misi tentang air, konservasi dan lingkungannya kepada anak-anak dan masyarakat luas.

"Pentingnya air perlu ditanamkan sejak dini,kita berharap program ini dapat mengajak anak-anak lain baik di sekolah maupun di lingkungan rumahnya untuk melakukan penghematan penggunaan air bersih," ujarnya.

Pemilihan Sahabat Air Cilik Palyja ini dilakukan dengan menggelar lomba menulis tentang air bersih tingkat Sekolah Dasar (SD) serta lomba foto dan essay tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk pertama kalinya, telah terpilih 10 Sahabat Air Cilik Palyja yang merupakan pemenang Lomba Menulis tingkat SD dengan tema 'Mari Bergotong Royong Selamat Air Untuk Jakarta'.

Selain itu, untuk menggaungkan pengetahuan penggunaan dan penghematan air bersih, Palyja juga menggelar Lomba Foto & Essay untuk pelajar SMP.

Lomba yang bertemakan air, sungai, danau, waduk dan lingkungan ini diharapkan dapat memotret berbagai sisi kehidupan yang berhubungan dengan air dan lingkungan.

Palyja juga bekerjasama dengan beberapa sekolah di lingkungan PALYJA di sekitar pejompongan, untuk membuat gambar-gambar grafiti atau yang biasa disebut dengan 'Mural' di tembok-tembok dalam pagar sekolah.

 



Post Date : 17 Mei 2013