Pemko terima mobil pengangkut sampah dari BI Aceh

Sumber:atjehpost.com - 4 Juli 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta

PEMERINTAHAN Kota Banda Aceh menerima satu unit mobil pengangkut sampah dari Bank Indonesia ( BI ) Perwakilan Aceh, Rabu, 3 Juli 2013. Penyerahan mobil tersebut berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Banda Aceh.

Mobil tersebut langsung diserahkan Kepala BI Perwakilan Aceh, Zulfan Nukman dan diterima langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin.

Kegiatan ini juga disaksikan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal serta beberapa kepala dinas dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Banda Aceh.

Usai penyerahan mobil tersebut, Zulfan Nukman, mengatakan mobil yang dierahkan itu merupakan pengalihan asset BI Aceh kepada pihak lain yang wajib dilakukan karena sudah berakhirnya masa penghitungan masa akuntan.

“Ini merupakan masa tutup buku kita. Jadi jika pada waktu tutup buku, maka aset yang kita kelola harus dialihkan ke pihak lain untuk dikelola,” kata dia.

Ia menambahkan, mobil yang diserahkan tersebut juga salah satu Coorporate Social Responsibility ( CSR ) BI.

Zulfan berharap asset tersebut dapat bermanfaat bagi pemerintah kota Banda Aceh. BI Aceh menilai selama ini Pemko Banda Aceh serius dalam menjadikan Banda Aceh sebagi kota yang bersih serta serius dalam menangani sampah.

“Kita bisa lihat bagaimana Banda Aceh memperoleh Adipura beberapa kali, dan ini bisa kita katakan Pemko sangat komitmen dalam mengelola sampah,” kata dia.

Bank Indonesia, kata dia, juga sangat mendukung program- program yang dilaksanakan Pemko Banda Aceh. Dirinya melihat baiknya program- progam yang selama ini berjalan, dan BI akan coba terus membantu dengan kemampuannya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, mengucapkan terimakasih kepada BI perwakilan Aceh yang telah bersedia menyerahkan satu unit mobil pengangkut sampah kepada pihaknya.

Ia mengatakan mobil tersebut akan terus dimanfaatkan sebaik- baiknya, begitu juga dengan pengelolaannya. Mawardy juga mengatakan Pemko Banda Aceh sangat serius dalam menjadikan Banda Aceh sebagai kota bebas sampah.

- See more at: http://www.atjehpost.com/read/2013/07/04/57952/337/63/Pemko-terima-mobil-pengangkut-sampah-dari-BI-Aceh#sthash.5rF3Mfjt.dpuf



Post Date : 04 Juli 2013