Pemkab Sumedang Lelang Pembuatan Sarana Air Minum

Sumber:inilah.com - 9 Juli 2013
Kategori:Air Minum

Awal Juli ini, Pemkab Sumedang melelang enam pekerjaan pembuatan sarana dan prasarana air bersih di enam desa yang terkategorikan rawan ketersediaan air bersih, yaitu Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar, Desa Mekar Rahayu Kecamatan Sumedang Selatan, Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung, dan Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara.

Awal Juli ini, pemkab sudah melelang pekerjaan tersebut melalui Lembaga Pelelangan Secara Elektronik (LPSE). “Ada enam desa yang membutuhkan pengadaan sarana dan prasarana air bersih perdesaan untuk kebutuhan sehari-hari terutama air minum,” kata Humas Pemkab Sumedang Tono Martono, Selasa (9/7/2013).

Menurut Tono, sarana air bersih masih menjadi kebutuhan utama di banyak perdesaan di Sumedang. Apalagi dengan kondisi desa yang rawan ketersediaan air bersih akibat adanya eksploitasi alam di sekitarnya seperti aktivitas galian golongan C.

Sementara itu, Harga Perkiraan Sendiri (HPS) yang ditawarkan kepada calon pengusaha ditetapkan sekitar Rp250 juta sampai dengan Rp435 juta.

Pada awal Juli ini, LPSE Sumedang mengumumkan delapan pelelangan. Selain pekerjaan pembuatan sarana dan prasaranan air minum, pemkab juga melelang kegiatan peningkatan Jalan Burujul-Sanca dan pembuatan sumur dalam di Kecamatan Cimalaka, Paseh dan Tanjungsari.



Post Date : 10 Juli 2013