CSR (Corporate Social Responsibility)

Pengarang:Bambang Rudito dan Melia Famiola
Penerbit:Bandung : Rekayasa Sains, 2013
Halaman:x, 388 hal + gambar ; 24 cm
No. Klasifikasi:361.706.81 Rud c
Kata Kunci:CSR, perusahaan,etika bisnis, kepercayaan
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Buku

Tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) pada dasarnya merupakan kebutuhan bagi perusahaan untuk dapat berinteraksi dengan komunitas lokal/masyarakat secara keseluruhan. Keuntungan sosial yang diperoleh perusahaan dalam beradaptasi berupa kepercayaan (trust) dari masyarakat terhadap perusahaan yang nantinya akan dapat mencegah konflik sosial antara masyarakat dengan perusahaan. Hubungan perusahaan dan masyarakat adalah sebagai stakeholder yang saling membutuhkan dan mempengaruhi satu dengan lainnya. Selain itu CSR mempunyai komitmen bisnis untuk berperilaku etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi sekaligus meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, serta masyarakat lokal dan masyarakat pada umumnya. Dari sini dipahami bahwa CSR dapat terlaksana ketika perusahaan beroperasi secara etis, sesuai dengan etika bisnis yang melekat dalam perusahaan yang tidak melulu mengejar keuntungan secara finansial.



Post Date : 14 Maret 2014