97 Saluran di Jakbar Dinormalisasikan

Sumber:poskotanews.com - 17 Februari 2014
Kategori:Drainase

Normalisasi dan peningkatan  saluran air di berbagai lokasi di delapan kecamatan diJakarta Barat (Jakbar) dan pembangunan pompa serta penurapan kali akan dilakukan Pemko Jakbar melalui Sudin PU Tata Air untuk mengatasi genangan air. Kegiatan tersebut menggunakan anggaran Tahun 2014.

Kasudin PU Tata Air Jakbar, Pamuji mengatakan dalam upayanya mengatasi dan meminimalisir genangan, pihaknya Tahun 2014 akan melakukan normalisasi dan perbaikan atau peningkatan saluran air dan saluran penghubung (PHB) yang tersebar di delapan wilayah kecamatan.

“Ada sekitar 97 lokasi saluran air dan PHB yang akan dinormalisasi dan diperbaiki, sehingga diharapkan dapat meminimalisir genangan,” jelas Pamuji, Minggu (16/2).

Selain itu, juga akan dibangun rumah pompa dan kelengkapannya yang nantinya berfungsi untuk menyedot genangan air. Termasuk juga penurapan kali dan saluran di lokasi yang dinilai sudah sangat rawan.

Beberapa lokasi yang akan dinormalisasi diantaranya saluran PHB Pondok Randu kawasan Duri Kosambi, saluran Kp Pendongkelan Belakang, Kelurahan Cengkareng Timur, normalisasi sistem drainase Kali Majakawasan Rawa Bengkel, normalisasi sistem drainase PHB Flamboyan Kawasan Jaya, normalisasi sistem drainase PHB Rawa Kepa dan PHB Grogol kawasan Grogol, normalisasi saluran PHB Warung Gantung kawasan Cengkareng, normalisasi saluran PHB Kebon Raya kawasan Patra Tomang, normalisasi sistem drainase PHB Joglo, normalisasi saluran Jl H. Muala, normalisasi sistem drainase kawasan Pinangsia, normalisasi sistem drainase PHB Gedong Panjang kawasan Bandengan Utara. “Paling banyak dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tambora ada 22 lokasi,” jelas Kasudin PU Tata Air Jakbar.

Sedangkan pembangunan pompa air dilaksanakan di Kali Semanan Kelurahan Duri Kosambi, Saluran PHB Dharmawanita dan saluran PHB Bojong, Rawa Buaya serta di Kali Cibubur, Kelurahan Krendang.

Penurapan akan dilakukan di sepanjang Kali Rawa Bengkel di Jl Rawa Bengkel RW 07 Cengkareng Barat, sisi Kali Maja Jl Bambu Larangan RW 05 Cengkareng Barat, penurapan dan normalisasi saluran Jl Nurul Huda RW 02 dekat Pasar Pisang, Cengkareng Timur, penurapan Kali Beton, Tamansari, penurapan saluran Jl Bangun Nusa RT 001/02 Cengkareng Timur dan pembangunan turap Kali Jl Jambu Air RW 02 Pegadungan.



Post Date : 17 Februari 2014