Air Bersih Dua Kecamatan Terganggu

Sumber:Koran Sindo - 24 April 2013
Kategori:Air Minum
PALEMBANG – Pecahnya pipa transmisi berdiameter 600 mm di Jalan Soekarno Hatta, persisnya depan PT Gudang Garam, mengakibatkan pengaliran air bersih PDAM Tirta Musi di dua kecamatan dalam Kota Palembang terganggu.

Selain di Jalan Soekarno Hatta, pecahnya pipa transmisi juga terjadi di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, tepatnya di depan Kantor PDAM Tirta Musi Unit Pelayanan Karang Anyar, kemarin. Pipa jenis PVC dengan diameter 700 mm tersebut difungsikan untuk pengaliran dari IPA Karang Anyar ke Booster Alang Alang Lebar.

Kepala Bagian Humas PDAM TirtaMusi Rosiana menjelaskan, pecahnya pipa transmisi di Jalan SoekarnoHattaterjadipadaSenin (22/4) malam dan hingga sore kemarin masih dilakukan perbaikan. Akibatkejadianitu, pihaknya terpaksa menghentikan sementara pengaliran air bersih di dua kecamatan. “Pecahnya pipa disebabkan terkena alat berat pembuatan gorong-gorong depan pintu masuk polygon.

Pipa-pipa yang pecah merupakan pipa induk. Maka untuk perbaikan harus dilakukan penyetopan sementara pengaliran, sampai selesainya perbaikan pipa selama dua hari ke depan,” terangnya. Adapun wilayah Kecamatan Sukarame yang mengalami gangguan pengaliran sementara di antaranya Jalan Naskah, Jalan Kampung Sukadamai, Jalan Lubuk Kawah, Jalan Kebun Bunga, Jalan Tanjung Api Api, Jalan Talang Jambe, Jalan Sugiwaras, dan Jalan Surya Sakti.

Sementara untuk di Kecamatan Alang Alang Lebar yakni Jalan SMB II Kiri Kanan, Kompleks TNI AU, Jalan Perumnas Raya, Jalan Lukman Idris, Jalan Booster Km 12, Jalan Hasanuddin, dan Jalan Maju Bersama. “Kami mohon maaf atas gangguan ini. Secepatnya (pipa yang pecah) segera kami perbaiki. Semoga pelanggan dapat memakluminya,” pungkas dia. yulia/rel


Post Date : 24 April 2013