3.500 Pelanggan PDAM Mengeluh

Sumber:bantenposnews.com - 15 Mei 2013
Kategori:Air Limbah

Sejak dua hari terakhir ini ribuan pelanggan PDAM Tirta Berkah Pabdeglang, terutama di wilayah Pandeglang kota tidak  bisa menikmati air bersih. Terhentinya penyaluran air bersih itu disebabkan adanya kebocoran pipa di Kecamatan Cimanuk.

Supriyadi, warga Kampung Pasar Heubeul, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang mengatakan, sejak Minggu pagi air PDAM tidak mengalir ke rumahnya. Ia mengaku, harus menghemat air bersih yang mulai menipis. "Ini hari ketiga air PDAM tidakngocor (mengalir, red). Tentu saja kejadian mengganggu aktivitas saya, dan terpaksa mengurangi pemakaian air bersih," ujar Supriyadi, Selasa (14/5).

Dia berharap, PDAM Tirta Berkah Pandeglang bisa segera mengambil solusi atas ketidaknyamanan pelanggan. Jika hal itu sering terjadi, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan akan menciptakan preseden buruk bagi perusahaan plat merah tersebut.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Pembinaan Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Euis Rahayuningsih mengaku, terhentinya penyaluran air bersih ke wilayah kota disebabkan ada kerusakan pipa di wilayah Kecamatan Cimanuk. “Betul sudah tiga hari air tidak mengalir untuk 3.500 pelanggan di Pandeglang kota. Ini terjadi karena ada kebocoran pipa 10 inci di Cimanuk," terangnya.

Dia menjelaskan, kebocoran pipa di Cimanuk sudah berlangsung cukup lama yakni sebelum penyelenggaraan MTQ Banten. Namun sementara bisa pakai dulu karena harus menyuplai tambahan air bersih selama MTQ.

“Pipa tersebut terus digunakan dalam keadaan bocor. Kebocoran pipa sudah terjadi sebelum MTQ, tapi karena kami harus menyuplai tambahan air selama MTQ. Akhirnya pipa baru diperbaiki baru-baru ini," ujarnya.

Pihaknya berjanji, dalam waktu dekat pelanggan dapat kembali menikmati saluran air bersih. Selama air belum mengalir, lanjut Euis, pihaknya sudah mengirimkan bantuan air bersih menggunakan mobil tangki.

"Untuk mengantisipasinya kami sudah menyalurkan air bersih menggunakan mobil tangki ke daerah Tenjolaya, Gardutanjak, Kabayan, Pasarheubeul dan lainnya. Penyaluran air ini kami berikan gratis kepada para pelanggan. Ini bentuk pelayanan prima kami," pungkasnya.



Post Date : 16 Mei 2013