Wawako Ancam Beri Sanksi Jika Wilmar Blokir Sumber Air Bersih Masyarakat Pelintung

Sumber:riaugreen.com - 26 Juni 2013
Kategori:Air Minum

Wakil Walikota Dumai, dr. H. Agus Widayat, MM minta PT WILMAR bisa memberikan perhatian yang lebih kepada masyarakat sekitar Pelintung. Hal ini disampaikan Wawako di sela-sela pertemuan tokoh masyarakat Pelintung bersama managemen perusahaan, Selasa (25/06/2013) siang. 
 
Wawako merasa gerah dengan isu yang diterimanya terkait kabar pemblokiran air sungai yang berada di sekitar Water Treatment Plant (WTP) milik PT WILMAR beberapa waktu lalu, sehingga dirinya melakukan cross check di lapangan untuk mengetahui lebih jelas terkait info yang ia terima. 

"Kalau PT WILMAR berani memblokir sungai yang menjadi sumber air bersih bagi masyarakat, itu sudah tidak bisa ditolerir. Saya harus memastikan kebenaran informasi itu terlebih dahulu. Jika terbukti, kita akan memberikan sanki kepada pihak manajemen," ujar calon Wakil Gubernur ini. 

Usai melihat kondisi riil di sungai yang dimaksud oleh tokoh masyarakat tersebut di atas, dirinya mengakui tidak ditemukan indikasi pemblokiran air sungai yang dituduhkan kepada perusahaan. Agus juga mengatakan bahwa ini adalah kesalahpahaman antara warga Pelintung dengan perusahaan saja. 

"Ini kesalahpahaman saja, dampak dari musim kemarau dan karhutla menyebabkan beberapa sumber air seperti sungai di areal Kawasan Industri Dumai (KID) menjadi kering. Namun demikian, Wawako meminta kepada perusahaan agar bersedia mengulurkan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat," harap calon wakil Gubernur Riau ini.



Post Date : 26 Juni 2013