Masih Banyak Sampah, Wali Kota Jakbar: Suku Dinas Harus Segera Bersihkan

Sumber:detik.com - 22 Mei 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Empat hari menjabat sebagai Wali Kota Jakarta barat, Fatahillah meminta seluruh jajaran kebersihan untuk segera membersihkan segala jenis sampah yang ada di wilayah Jakarta Barat. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan budaya bersih.

"Saya minta kepada seluruh jajaran Suku Dinas Kebersihan agar segera membersihkan semua sampah di mana saja, baik itu di saluran, kali, pasar, taman dan lain sebagainya sesuai dengan SK Gubernur per 1 April 2013 lalu," kata Fatahillah di depan seluruh petugas kebersihan Jakarta Barat, Rabu (22/5/2013).

Fatahillah mengatakan, dirinya banyak melihat sampah di saluran dan kali. Terlebih saat hujan beberapa hari lalu yang menyebabkan genangan akibat saluran yang dipenuhi sampah.

"Kami akan menghidupkan kembali seluruh elemen masyarakat untuk menghidupkan budaya gotong royong kebersihan lingkungan. Jangan ada lagi sampah dimasukkan ke kali atau saluran," cetusnya.

Mengenai kurangnya Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang menjadi penyebab utama banyaknya sampah yang tidak terangkut setiap harinya, mantan Seketaris Kota Jakarta Barat ini berjanji menggerakkan pihak kelurahan untuk mencari lokasi pembuangan sementara (LPS) di setiap lingkungan.

"Kalau perlu kantor pemerintah atau fasilitas umum dan khusus dijadikan LPS. Selain itu, jadwal pengangkutan sampah juga harus lebih rutin agar sampah tidak menumpuk lebih lama," tandasnya.



Post Date : 27 Mei 2013