Nasabah Selili Sejahtera Timbang Sampah
Bank Sampah didukung Thiess

Sumber:balikpapanpos.co.id - 11 April 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Launching program bank sampah yang diawali di sekretariat Bank Sampah PJHI Manggar RT 50, rupanya terus berlanjut dan turut disukseskan pula oleh Ketua RT 41 Manggar Syahruddin. Program bank sampah dijembatani juga oleh perusahaan Thiess yang terus memotivasi dan memberikan dukungan kepada Syahruddin beserta warganya.

“Fasilitas bangunan bank sampah dan operasional kendaraan motor pengangkut sampah merupakan kontribusi perusahaan Thiess,” jelas Syahruddin. Adanya bak sampah juga mendapatkan dukungan dari Lurah Manggar Suwandi, saat penimbangan sampah beberapa waktu lalu di wilayah RT 41 Manggar disaksikan oleh Lurah Manggar. “Adanya bank sampah di lingkungan kami sangat disambut positif oleh warga sekitar,” ujar Syahruddin.

Para nasabah bank sampah di lingkungan RT 41 Manggar sekitar 43 nasabah, menurut Syahruddin sampah yang terkumpul dan akan disetorkan sebanyak 4 pikul jenis kardus dan 1 pikul jenis plastik. “Agar proses program bank sampah dapat berjalan dengan baik dan sukses di tengah warga, Thiess juga memberikan pembinaan,” jelasnya.

Dirinya akan terus memajukan program bank sampah di wilayahnya dengan memotivasi warga yang belum menjadi nasabah agar nantinya dapat berpartisipasi juga. “Karena dengan adanya bank sampah dapat memberikan kontribusi yang baik bagi para nasabah,” tutur Syahruddin. Dengan adanya sampah-sampah yang terkumpul di bank sampah RT 41 Manggar selain menjadikan lingkungan bersih juga dapat mengurangi jumlah volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di wilayah Manggar.



Post Date : 12 April 2013