Bupati Bogor Luncurkan Pelayanan Air Bersih di Mega Sentul

Sumber:infopublik.org - 12 Mei 2013
Kategori:Air Minum

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor meluncurkan sebanyak 1.287 sambungan baru air bersih melalui Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM), untuk melayani wilayah Desa Pasirlaja, Desa Cijujung dan sekitarnya, di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Peluncuran layanan air bersih ini langsung dilakukan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin di lapangan sepakbola perumahan Mega Sentul, Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/5), dalam upayanya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat akan kebutuhan air bersih.

Dalam sambutannya Bupati menyatakan, peluncuran ini merupakan bukti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama PDAM Tirta Kahuripan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Peluncuran pelayanan ini merupakan bentuk jaminan kami atas pelayanan kepada masyarakat dalam hal ketersediaan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat," kata Bupati.

Bupati pun mengimbau kepada PDAM Tirta Kahuripan untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang tidak mampu agar tetap mendapatkan sarana air bersih. "Saya imbau kepada PDAM untuk mensubsidi rumah tangga biasa dan kepada masyarakat berpenghasilan rendah agar mereka tidak kesulitan dalam mendapatkan fasilitas air bersih," katanya.

Tak lupa Bupati pun berpesan, agar sambungan ini tetap dirawat agar terus dapat mengalirkan air bersih kepada warga. "Selalu pelihara sambungan air ini, serta terus dijaga kebersihan dan higienisnya air ini," pesannya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hadi Mulya Asmat berharap, dengan diluncurkannya sambungan baru ini dapat menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat akan sarana air bersih. "Besar harapan kami semoga dengan kehadiran kami ini merupakan salah satu solusi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah ini," katanya.

Dalam peluncuran ini juga diisi dengan kegiatan potongan biaya sebesar 50 persen bagi warga yang ingin melakukan penyambungan baru. Untuk menarik minat, disediakan pula hadiah door prize berupa sepeda motor, kulkas, dan hadiah lainnya, serta hiburan musik. 



Post Date : 13 Mei 2013