Atasi Kekeringan, Temanggung Droping Air Bersih

Sumber:metrotvnews.com - 15 Agustus 2013
Kategori:Air Minum

Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menganggarkan Rp72 juta untuk mengatasi bencana kekeringan pada musim kemarau tahun ini.

"Anggaran sebesar Rp72 juta itu untuk droping air bersih ke daerah-daerah yang dilanda kekeringan sepanjang musim kemarau tahun ini," terang Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, Eko Suprapto, Kamis (15/8).

Eko mengatakan, pihaknya telah memetakan daerah rawan bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Temanggung. Antara lain di Kecamatan Kandangan, Kranggan, Kaloran, Bulu, dan Pringsurat. 

Namun demikian, katanya, setelah selama sekitar sebulan daerah Temanggung tidak diguyur hujan, hingga kini belum ada yang mengajukan permintaan droping air bersih. Hanya saja berdasarkan pantauannya baru ada satu desa yang sudah mengalami kekeringan.

"Berdasarkan informasi yang saya dengar sudah ada yang kekeringan, yaitu Desa Gentan, Kecamatan Kranggan. Namun desa ini baru mengajukan permintaan bantuan droping air bersih secara lisan saja," kata Eko. 



Post Date : 16 Agustus 2013