Dua Pekan Lamanya, Bandung Jadi Lautan Sampah

Sumber:metrotvnews.com - 3 Januari 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Hampir selama dua pekan lebih, tumpukan sampah kembali menghiasi jalanan di Kota Bandung, Jawa Barat. Seperti yang terlihat di kawasan Jalan Raya Ujung Berung, tumpukan sampah rumah tangga yang tidak diangkut menutupi sebagian ruas jalan raya. Tidak pelak, aktivitas warga pun terganggu akibat bau tidak sedap dari tumpukan sampah tersebut. 

Seperti di kawasan Cilengkrang, Kota Bandung, tumpukan sampah rumah tangga terlihat menumpuk dan menutupi setengah ruas jalan.

Para pengendara yang berusaha melewati jalan tersebut terpaksa memperlambat laju kendaraannya akibat tumpukan sampah yang meluber kejalanan. Terlebih di malam hari karena di sekitar tumpukan sampah minim penerangan. 

Aktivitas warga di sekitar lokasi tumpukan sampah pun terganggu dengan bau tidak sedap yang berasal dari tumpukan sampah, bahkan dengan adanya tumpukan sampah tersebut. Warung nasi dan warung kopi yang berada tidak jauh dari tumpukan sampah pun sepi pembeli. 

Sampah yang menumpuk ini hampir dua pekan lebih tidak diangkut oleh petugas kebersihan. Warga pun tidak mengetahui penyebab tidak diangkutnya sampah tersebut. Padahal biasanya dalam seminggu truk pengangkut sampah selalu datang.

Warga berharap Pemkot Bandung untuk segera mengangkut atau membersihkan tumpukan sampah tersebut karena warga sangat dirugikan dengan keberadaan sampah tersebut.



Post Date : 03 Januari 2014