Pemkab Simalungun Bantu Dana Operasional Sarana Air Minum

Sumber:antarasumut.com - 24 Februari 2014
Kategori:Air Minum

Pemkab Simalungun memberikan bantuan sebesar Rp80 juta kepada masyarakat Huta Tambun Marisi Nagori (Desa) Dolok Huluan untuk mendukung operasional sarana air minum yang dibangun pada tahun 2011.

Bantuan tersebut diberikan Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih menyahuti aspirasi masyarakat yang disampaikan tokoh masyarakat nagori St Jhon Ater Sinaga didampingi St Jarosman Sinaga kepada Bupati Simalungun saat melakukan kunjungan kerja, Senin.

Jhon Ater Sinaga menyampaikan sarana air minum tersebut dibangun menggunakan dana PNPM Mandiri Pedesaan dan telah digunakan oleh masyarakat, namun dalam proses operasionalnya sering mengalami kendala terutama saat membersihkan pompa air, sehingga air untuk kebutuhan penduduk sehari-hari tidak mengalir ke rumah penduduk.

“Kami membutuhkan satu lagi pompa untuk cadangan supaya 110 kepala keluarga tidak lagi menunggu sampai perbaikan selesai dan tidak harus mengambil ke sumber air yang berjarak 600 meter dari rumah,” kata Jhon Ater.

Bupati mengatakan air merupakan kebutuhan bagi masyarakat, oleh karena itu kepada masyarakat diharapkan untuk menjaga dan merawat sarana air minum yang telah dibangun tersebut sehingga dapat lebih bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat.
“Pemkab memberikan bantuan kepada masyarakat untuk digunakan memperlancar operasional sarana air minum untuk kebutuhan masyarakat,” kata Bupati.



Post Date : 25 Februari 2014