4 Kelurahan di Kota Kupang Kesulitan Air Bersih

Sumber:Inilah - 14 Agustus 2012
Kategori:Air Minum

 INILAH.COM, Kupang – Masyarakat di empat Kelurahan yang ada dipinggiran Kota Kupang masing-masing Kelurahan Naioni, Fatukoa, Belo dan Kelurahan Naimata mengeluh karena kesulitan air bersih.


Terbukti, Walikota Kupang, Jonas Salean, SH. MSi berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada empat kelurahan tersebut guna menuntaskan keluhan masyarakat akanketersediaan air bersih itu.

“Ada empat kelurahan yang ada dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang akan diperhatikan secara serius soal air bersih,“ kata Salean, Senin (13/8) di Kupang.

Salean mengatakan hal itu karena sesuai pemantauan dirinya dan berdasarkan laporan dari berbagai pihak menyebutkan hingga saat ini empat kelurahan tersebut belum juga menikmati air bersih seperti yang dirasakan oleh masyarakat yang ada di kelurahan lainnya.

Selain itu, kata Salean, Pemkot Kupang akan berupaya melakukan pengembangbiakan ternak guna meningkatkan perekonomian, pendapatan dan meminimalisir pengangguran yang ada di keempat kelurahan tersebut.

Keempat kelurahan yang terpinggir dari Kota Kupang itu, akan diperhatikan secara serius oleh Pemkot dengan maksud kedepannya kehidupan masyarakat di keempat Kelurahan yang di maksud dapat berubah menjadi lebih baik.

Salean menegaskan pada tahun anggaran 2013 yang akan datang sesuai janjinya kepada masyarakat Kota Kupang saat berkampanye, dirinya akan memberikan bantuan dana sebesar Rp500 juta per Rukun Tetangga (RT) untuk memberdayakan warga setempat guna meningkatkan perekonomian mereka.

Salean berharap dengan adanya bantuan sebesar Rp500 juta yang diperuntukan bagi setiap RT dapat dipergunakan secara baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Dirinya mengatakan bantuan yang akan diberikan pada tahun anggran 2013 itu akan di salurkan sesuai sasarannya yakni tepat pada mereka yang kehidupan ekonominya lemah.

“Saya harap uang sebesar Rp500 juta per RT itu dapat digunakan secara baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dan saya harap yang menerima bantuan itu benar-benar untuk mereka yang benar-benar membutuhkan," kata Salean.



Post Date : 14 Agustus 2012