35 Rumah di Ungaran Terendam Banjir

Sumber:Koran Sindo - 30 Januari 2009
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

UNGARAN (SINDO) – Hujan deras yang terjadi di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang sejak pukul 15.00 WIB hingga tadi malam mengakibatkan sebagian wilayah Kecamatan Ungaran Timur dilanda banjir.

Sedikitnya 35 rumah di perumahan Cemara Permai,Kampung Ngemplak, Kelurahan Susukan terendam air setinggi perut orang dewasa.Puluhan warga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman karena dikhawatirkan air akan meninggi jika hujan kembali turun.

Di samping itu, banjir juga menggenangi puluhan rumah warga dan ruas jalan di wilayah Kelurahan Susukan.Air baru bisa berangsur surut setelah hujanreda.Namun,ketinggian air di perumahan Cemara Permai hingga pukul 21.00 WIB tadi malam masih mencapai sekitar 125 sentimeter.Meski demikian, ada empat kepala keluarga yang tidak mau dievakuasi petugas Tim SAR Kabupaten Semarang dan tetap bertahan di dalam rumahnya masing-masing.

Menurut sejumlah warga, banjir mulai datang sekitar pukul 16.00 WIB. Banjir terjadi karena Sungai Ngemplak yang merupakan anak Kali Garang tidak mampu menampung banyak air sehingga meluap dan merendam seluruh rumah yang ada di perumahan Cemara Permai.

”Datangnya air secara tiba-tiba.Warga panik dan sebagian langsung menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman karena air terus meninggi, tapi ada sebagian warga yang masih tetap bertahan di lantai dua rumahnya,” kata salah seorang warga Wido Laksano, 45,warga perumahan Cemara Seribu di lokasi kejadian tadi malam. Koordinator Tim SAR Kabupaten Semarang Adi Kencana membenarkan keterangan warga tersebut. (angga rosa)



Post Date : 30 Januari 2009