BRI Bantu Sumur Bor Desa Rawan Air Bersih

Sumber:krjogja.com - 9 Juli 2013
Kategori:Air Minum

Gerakan peduli lingkungan untuk mensejahterakan masyarakat, BRI Cabang Purworejo, Senin (8/7) meyerahkan bantuan sumur bor di Desa Sudimoro Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Bantuan senilai Rp Rp 254.153.000 itu diserahkan Pimpinan Cabang BRI Purworejo Sri Harjunanto kepada Bupati  Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, kemudian diteruskan kepada warga masyarakat yang diwakili Kepala Desa Sudimoro Sulistiyono di desa setempat.

"Bantuan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR), dari sebagian keuntungan BRI, yang diberikan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Sri Harjunanto.

Dipilihnya Desa Sudimoro karena desa ini setiap musim kemarau selalu kesulitan air bersih. “Warga juga sudah menyediakan bak penampungan. Ini sebagai bukti bahwa warga Sudimoro selalu siaga menghadapi musim kemarau,” katanya.

Desa yang berada di daerah pegunungan ini menurut Sulistiyono, struktur tanahnya mengandung batuan sehingga sulit untuk mendapatkan air. Warga tak kuasa membuat sumur karena kedalaman beberapa meter saja sudah membentur batu.

Sumur bor bantuan BRI ini, dari hasil surveri awal diperkirakan dengan kedalaman 90 meter sudah keluar air, namun ternyata belum sehingga dibor lagi hingga kedalaman 150 meter. “Dari kedalaman itu sudah keluar air,” kata Sulistiyono.

 



Post Date : 09 Juli 2013