XL Bangun Sarana Air Bersih

Sumber:radarbanten.com - 9 Juli 2013
Kategori:Air Minum

PT XL Axiata (XL) dalam perjalanan bisnisnya berkomitmen mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, XL memberikan bantuan sarana air bersih di Desa Sukasari, Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang, Senin (8/7/2013).

Bantuan yang diberikan berupa pendanaan kebutuhan material untuk menunjang proses pembangunan sarana air bersih. Dimulai dari proses pengeboran sumur air dengan kedalaman hingga 60 meter, dilengkapi mesin jet pump, tangki air berkapasitas besar, pembangunan menara air, dilengkapi enam titik keran, serta puluhan ember dan gayung yang bisa dimanfaatkan warga.

Vice President XL Regional Jabodetabek Kencono Wibowo mengatakan, bantuan sarana air besih diberikan karena di Desa Sukasari mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Melihat kondisi itu, kata dia, XL berupaya meringankan beban warga dengan memberikan sarana air bersih. “Kami berharap, bantuan ini bermanfaat bagi seluruh warga Desa Sukasari, terutama mereka yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Sekadar diketahui, jumlah penduduk Desa Sukasari sekira delapan ribu jiwa dengan sepuluh rukun warga dan 24 rukun tetangga. Mayoritas warga bekerja sebagai petani dan kuli bangunan. Desa Sukasari secara geografis terletak di perbatasan Kabupaten Lebak dengan kondisi dataran tinggi. Sumur warga yang ada saat ini kedalamannya tak lebih dari tujuh meter sehingga kerap kesulitan mendapat air bersih saat kemarau. Bahkan, warga yang bekerja sebagai petani tak pernah bisa menanam padi saat kemarau karena menjadi area pertanian pertama yang mengalami kekeringan.

Selain bantuan air bersih, sebelumnya XL juga telah menjalankan kegiatan sosial di Desa Sukasari berupa pengobatan gratis bagi sekira 200 warga pada April lalu. Pada kegiatan ini, XL secara khusus mendatangkan dokter dari rumah sakit ternama di Jakarta.

Kepala Desa Sukasari Yayat Suhaeat atas nama warga berterima kasih akan bantuan CSR dari XL. “Kami setia dengan XL, saya sendiri pengguna XL. Semoga, XL semakin jaya,” ujarnya.

Camat Tunjungteja Ajuntono menungkapkan, warga Tunjungteja sekira 95 persen merupakan pengguna XL. “Mudah-mudahan, sarana dan prasarana air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga,” ujarnya. 



Post Date : 10 Juli 2013