PDAM Kab Bogor Buka 1.287 Sambungan Air Bersih

Sumber:pikiran-rakyat.com - 11 Mei 2013
Kategori:Air Minum

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor meluncurkan sekitar 1.287 sambungan baru air bersih melalui Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM), untuk melayani wilayah Desa Pasirlaja, Desa Cijujung, dan sekitarnya di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/5/2013).

Peluncuran layanan air bersih ini langsung dilakukan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin di lapangan bola perumahan Mega Sentul, Desa Pasirlaja, Kec.Sukaraja, yang didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Hadi Mulya Asmat.

Menurut Hadi Mulya Asmat, dengan diluncurkannya sambungan baru ini dapat menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat akan sarana air bersih.

"Besar harapan kami semoga dengan kehadiran kami ini merupakan salah satu solusi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah ini," katanya.

Sementara, Bupati Rachmat Yasin menyatakan, peluncuran ini merupakan bukti Pemkab Bogor bersama PDAM Tirta Kahuripan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Dengan peluncuran pelayanan ini merupakan bentuk jaminan kami atas pelayanan kepada masyarakat dalam hal ketersediaan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat," ujar Rachmat Yasin.

Ia mengimbau PDAM Tirta Kahuripan untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang tidak mampu agar tetap mendapatkan sarana air bersih. "Saya imbau kepada PDAM untuk mensubsidi rumah tangga biasa dan kepada masyarakat berpenghasilan rendah agar mereka tidak kesulitan dalam mendapatkan fasilitas air bersih," katanya.

 



Post Date : 13 Mei 2013