BPBD Temanggung Mulai Lakukan Antisipasi Krisis Air Bersih

Sumber:krjogja.com - 24 Juni 2013
Kategori:Air Minum

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mulai lakukan penanganan untuk antisipasi krisis air bersih di 17 Desa yang ada di 7 Kecamatan, yang selama ini menjadi pelanggan krisis air bersih di daerah itu. 

"Krisis air bersih diperkirakan mulai terjadi akhir Juli, sehingga sedari Juni ini BPBD sudah antisipasi rawan krisis air bersih," kata Kepala Seksi Logistik dan Darurat Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Temanggung, Eko Suprapto, Minggu (23/06/2013).

Bentuk antisipasi itu diantaranya penyaluran sekitar 80 tandon air dengan kapasitas tiap tandon 1.100 liter. Tandon itu disalurkan perdusun dengan dikoordinasi tingkat desa. Jumlah tandon yang diterima perdusun tidak sama dengan disesuaikan kondisi geografis.

"Dusun dengan geografis yang sulit akan mendapat tandon lebih banyak agar warganya terpenuhi air bersih saat mendapat pasokkan dari pemerintah," katanya sembari menerangkan dusun yang mendapat tandon itu diantaranya Dusun Tledok dan Sri Tanjung Desa Sidoarjo Candiroto dan Juli mendatang tandon sudah terpasang.



Post Date : 24 Juni 2013