Bantaeng Terima Armada Sampah dari Jepang

Sumber:cakrawalaberita.com - 26 April 2013
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Bantaeng menerima dua unit mobil pengangkut sampah dari  Pemerintah  Jepang  yang diberikan oleh Wali Kota Matsuyama Jepang.

Dua unit kendaraan operasional angkutan tersebut merupakan salah satu jenis mobil pengangkut sampah canggih produksi Jepang yang merupakan jenis konvekter yang mampu mempress sampah dalam skala besar menjadi kecil.

Menurut Kepala Bapedalda Bantaeng Abdullah Taibe, mobil pengangkut sampah tersebut akan sangat membantu pemerintah daerah dalam  pelayanan kebersihan dan persampahan di mana tumpukan muatan sampah yang berskala dua ton bisa dipress hingga hanya 1 ton.

“Dengan kemampuan mobil sampah bantuan Jepang tersebut akan mampu memuat sampah yang lebih besar dari kapasitas muatan mobil karena kemampuan daya alat pres yang dimiliki mobil pengangkut sampah yang jauh lebih baik,” kata Abdullah, Kamis, 25 April.

Dikatakan, bantuan pemerintah Jepang itu dapat dinikmati karena  merupakan upaya yang dilakukan Bupati Bantaeng sebagai wujud kepeduliannya terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Tujuannya adalah agar dapat menjadikan Bantaeng semakin indah, nyaman dan asri sehingga makin dilirik daerah luar, khususnya para investor yang akan membantu pemkab dalam membuka lapangan kerja,” kata Kepala Bapedalda Bantaeng.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan harapan Bantaeng sebagai kota yang indah, bersih, nyaman, asri dan aman dari sampah, tidak lama lagi Bupati  Bantaeng, akan memperoleh bantun enam unit mobil pengangkut sampah dan pemadam kebakaran (Damkar) yang merupakan bantuan  Hibah  dari pemerintah Jepang.



Post Date : 29 April 2013