50 Ribu Warga NTT dan Karawang Segera Terbebas dari Krisis Air Bersih

Sumber:tribunnews.com - 5 Mei 2013
Kategori:Air Minum


Sekitar 50 ribu orang di Ende (NTT) dan Karawang Jawa Barat akan mendapatkan akses air bersihdan sanitasi yang lebih baik menyusul kerjasama Kantor Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDGs (KUKPRIMDGs)-Coca-Cola Indonesia.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk MDGs, Prof. Dr. dr. Nila Moeloek, SpM (K) dan Ketua Yayasan Coca-Cola Indonesia, Titie Sadarini, serta disaksikan oleh Presiden Direktur Coca-Cola Indonesia, Martin Gil di Jakarta belum lama ini.

"Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh kesamaan visi untuk meningkatkan akses dan kualitas air bersih dan sanitasi dasar. Juga sesuai misi MDGs  butir ke-7 yaitu memastikan kelestarian lingkungan hidup dengan menurunkan sebesar separuh proporsi penduduk tanpa akses terhadap air minum yang aman, layak dan berkelanjutan, serta sanitasi dasar,", ujar Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs, Prof. Dr. dr. Nila Moeloek, SpM (K).

Nila Moeloek menambahkan,  kemitraan yang sinergis, strategis dan out-of-the-box antara pemerintah, sektor swasta dan organisasi masyarakat dalam program intervensi yang berbasis masyarakat merupakan unsur esensial dalam upaya mendorong percepatan pencapaian tujuan pembangunan milennium di tanah air.

Martin Gil, Presiden Direktur Coca-Coca Indonesia menuturkan, salah satu global sustainability pillar kami yang utama adalah komitmen pada program air, termasuk didalamnya peningkatan terhadap akses air bersih dan sanitasi.

"Sebuah bisnis yang berkelanjutan adalah bisnis yang bermanfaat dan mau berinvestasi secara holistik, yakni untuk pengembangan ekonomi, lingkungan dan juga masyarakat," katanya.

 



Post Date : 06 Mei 2013