80 Ribu Liter Air Bersih untuk Ngronggo

Sumber:suaramerdeka.com - 5 November 2014
Kategori:Air Minum

Polres Salatiga menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Ngronggo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo yang kesulitan air bersih. Bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakapolres Kompol Yunaldi mewakili Kapolres AKBP R Hari Wibowo, Selasa (4/11).

Air bersih sebanyak 20 tangki atau setara 80 ribu liter tersebut disalurkan kepada warga di empat RT di wilayah RW 4, Desa Ngronggo. “Teknisnya setiap harinya kami akan menyalurkan lima tangki bersih kepada warga,” kata Wakapolres Kompol Yunaldi.

Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap persoalan air bersih di Desa Ngronggo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas, Kasubaghumas Polres AKP Djoko Lelono dan sejumlah perwira di jajaran Polres dan Polsek.

Dikatakan lebih lanjut, bantuan air bersih yang dilakukan kali ini merupakan respons atas laporan anggota Unit Patroli Sabhara Polres Salatiga. “Saat melakukan patroli di wilayah Kumpulrejo, anggota kami mendapat keluhan dari warga. Keluhan tersebut disampaikan kepada pimpinan yang langsung menginstruksikan bantuan,” jelas Wakapolres.

Kapolsek Argomulyo, AKP Rochadi Pamungkas mengatakan, Desa Ngronggo selama ini memang dikenal sebagai salah satu daerah krisis air bersih di wilayah Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Kondisi tersebut kian parah saat kemarau tiba.

“Jika musim kemarau seperti saat ini, warga di sini praktis mengandalkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Seluruh RT di sini memiliki bak untuk menampung air bantuan dari sejumlah pihak,” kata Kapolsek.

Untuk mengatasi krisis air bersih, beberapa waktu lalu PDAM Kota Salatiga berencana membuat sumur artetis di wilayah Desa Ngronggo. Namun, hingga saat ini belum terlihat tindak lanjut dari rencana tersebut. 



Post Date : 05 November 2014