MCL Bantu Cukupi Kebutuhan Air Bersih Warga Campurejo

Sumber:blokbojonegoro.com - 3 Maret 2014
Kategori:Air Minum

Pemasangan pompa submersible di Campurejo kemarin merupakan tahap akhir dari Program Air Bersih dan Sanitasi 2013 di Desa Campurejo yang diberikan oleh Mobil Cepu Ltd. (MCL). Program tersebut sudah dimulai sejak Agustus 2013.

Pembangunan fasilitas yang merupakan Program Kemasyarakatan Penununjang Opreasi (PKPO) tersebut dilaksanakan mitra kerja MCL, SPeKTRA dengan memberikan pendampingan kepada Himpunan Penduduk Pengguna Air Minum (HIPPAM) mulai pembangunan tower air, rumah pompa dan jaringan pipa ke rumah penduduk. 

Field of Public and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya menjelaskan, saat ini di Desa Campurejo telah terpasang sambungan pipa air bersih yang bisa mencukupi kebutuhan air di 130 kepala keluarga (KK) di 4 RT.

"Dengan adanya fasilitas air bersih tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi yang lebih baik," jelas Rexy.

Untuk tindak lanjut setelah penyaluran air ke warga, ia menjelaskan bahwa HIPPAM akan melakukan uji coba selama dua minggu kemudian akan digelar musyawarah desa untuk melakukan pengelolaan secara mandiri.

"Nantinya dari tim sanitasi desa yang sudah dilatih akan melatih masyarakat lainnya untuk pemanfaatan fasilitas air bersih yang telah kami berikan," terangnya.



Post Date : 04 Maret 2014