DPRD Sulbar Janjikan Sarana Air Bersih di Tappalang

Sumber:antaranews.com - 16 Juni 2013
Kategori:Air Minum

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat menjanjikan pengadaan sarana air bersih bagi warga yang bermukim di Dusun Talabo, Desa Salumakki, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju.

"Kebetulan masyarakat di daerah itu merasa kekurangan sarana air bersih karena itu apapun aspirasi masyarakat ini patut kita apresiasi untuk segera kami perjuangkan," kata Ketua DPRD Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Senin..

Menurutnya, kebutuhan air bersih merupakan sarana yang paling mendesak untuk menunjang kegiatan para rumah tangga yang ada di daerah itu.

Karenanya, kata dia, selaku wakil rakyat akan tetap mengawal usulan masyarakat agar dianggarkan dalam APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun 2014.

"Karena tahun ini tidak memungkinkan lagi untuk disiapkan anggaran untuk sarana air bersih maka kita akan siapkan dananya tahun depan," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, akan ikut memperhatikan perbaikan jalan menuju desa Salumakki sepanjang lima kilometer.

Ia menyampaikan, kondisi jalan menuju Salumakki saat ini rusak parah sehingga butuh perhatian bersama.

"Kondisi jalan di daerah Salumakki rusak parah. Insya Allah, kami akan mengawal anggarannya agar kondisi jalan ini bisa memenuhi harapan masyarakat," ungkapnya.

Hamzah menyampaikan, jalan ini akan dibangun dengan menggunakan rabat beton dengan pertimbangan lebih ekonomis dan diyakini akan mampu bertahan lama.



Post Date : 18 Juni 2013